Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantah Tinggalkan Petugas Satpol PP

17Apr10

Sabtu, 17/04/2010 18:45 WIB

Muhammad Taufiqqurahman – detikNews

Jakarta – Polres Pelabuhan Tanjung Priok membantah telah meninggalkan para anggota Satpol PP saat terjadi bentrokan dengan warga pada Rabu (14/3) lalu. Sebaliknya, polisi merasa sudah membantu Satpol PP.

“Kita tidak pernah meninggalkan. Justru kita bantu menyelematkan lewat bantuan laut,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Rahmat Wibowo saat dihubungi wartawan , Sabtu ( 17/4/2010).

Pada hari itu, Rahmat menceritakan, saat massa sudah mulai masuk ke dalam kompleks Peti Kemas Koja, pasukannya bersama-sama Satpol PP meninggalkan area makam Mbah Priok.

“Kita menggunakan kapal tongkang melalui pelabuhan Terminal Peti Kemas Koja juga termasuk menggunakan kapal patroli polisi yang ada di pelabuhan,” jelasnya.

Tugas polisi kala itu, adalah hanya untuk menjaga keamanan saat dilakukan penertiban, dan bukan membantu untuk menghadapi para warga. “Kami juga telah mendapat imbauan agar tidak menggunakan kekerasan dan bukan tugas polisi berada di garis depan,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komandan Satpol PP Kepulauan Seribu Hotma Sinambella menuduh petugas kepolisian telah mendiamkan petugas Satpol PP saat terjadi bentrokan massa di area makam Mbah Priok.

(fiq/mad)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/04/17/184537/1340281/10/polres-pelabuhan-tanjung-priok-bantah-tinggalkan-petugas-satpol-pp-



No Responses Yet to “Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantah Tinggalkan Petugas Satpol PP”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: